Free Software info and download

Friday, June 12, 2009

PCLinuxOS 2009

PCLinuxOS 2009 diturunkan dari distro PCLinuxOS (varian Mandriva) yang dikenal mudah dalam penggunaannya untuk pemula Linux.

PCLOS bisa langsung dipergunakan tanpa harus diinstal terlebih dahulu. Namun jika diperlukan, nantinya Anda dapat menginstal ke harddisk, bahkan sekalipun dalam harddisk itu sudah terdapat sistem operasi lain (misal Windows XP).

Jika Anda bisa menggunakan dan menggerakkan mouse, sekalipun Anda belum pernah mengenal Linux, dijamin Anda akan bisa menggunakan PCLOS dengan amat sangat mudah, sama mudahnya dengan menggunakan sistem operasi Windows.

Anda tetap bisa menggunakan dokumen-dokumen yang dibuat dengan program berbasis Windows, seperti Word (.doc), Excel (.xls), Powerpoint (.ppt), Photoshop (.psd), Acrobat (.pdf), dan lain-lain. Bahkan menariknya Anda juga bisa menyimpan dokumen tersebut tetap dalam format aslinya (.doc, . xls, .ppt) untuk kemudian dibaca di komputer berbasis Windows.

Selain kompatibel dengan dokumen berbasis Windows, Andapun masih bisa merasakan suasana Windows. Mulai dari adanya style desktop Windows XP / Vista), Wine sebagai emulator program Windows, Samba untuk koneksi ke Windows, VirtualBox atau Qemu untuk menjalankan Windows di Linux, read/write partisi Windows, sampai viewer file help Windows. Sayangnya, Anda tidak akan bisa menemukan virus Windows di Linux )

Anda akan menemukan banyak program dari berbagai kategori yang bisa digunakan secara bebas tanpa perlu membayar biaya lisensi lagi. Hampir semua jenis program yang Anda perlukan akan bisa ditemui, mulai dari kategori 3D, Office, Game Online / Offline, Graphic, Sound, Video, Internet, Database, dll. Terbukti, software legal tidak selalu harus lebih mahal dari software bajakan.

Anda bisa menggunakannya pada komputer dengan spesifikasi yang ringan. Adapun kebutuhan minimal dan yang direkomendasikan adalah :
Kebutuhan Minimal : Processor P III, Memori >= 256 Mb, Harddisk >= 2Gb, VGA = - Rekomendasi : Processor P IV, Memori >= 512 Mb, Harddisk >= 10Gb, VGA = Intel, Nvidia, ATI.

Fitur utama PCLinuxOS 2009.1 termasuk:

* KDE (K Desktop Environment) 3.5.10
* OpenOffice.org 3.0.0
* Mozilla Firefox 3.0.7 web browser
* Mozilla Thunderbird 2.0.0.14 email client
* Ktorrent 2.2.26
* Frostwire P2P (peer-to-peer) client
* Amarok 1.4.10
* Kaffeine 0.8.7
* Flash
* Java JRE
* 3D effects with Compiz-Fusion
* Linux kernel 2.6.26.8.tex3.

Free n Easy Webhosting

0 comments:

Post a Comment

No Spam Please...

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP