Free Software info and download

Wednesday, August 12, 2009

13 Cara Menghasilkan Uang Dgn Blog Berbahasa Indonesia


 KETERANGAN


PPC / CPC = Pay Per Click / Cost Per Click (Anda akan dibayar setiap kali iklan anda di klik)


 CPM = Cost Per Thousand (M = 1000 angka romawi, Anda akan dibayar berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung Anda (bukan berdasarkan klik pengunjung)


PPA / CPA = Pay Per Action / Cost Per Action ( Anda akan dibayar jika pengunjung blog Anda melakukan pembelian melalui banner link affiliasi tersebut atau memasang iklan)


1. Menampilkan Iklan PPC (Pay-Per-Click) Domestik


Saat ini setidaknya sudah ada 4 pelaku bisnis PPC domestik di Indonesia, yaitu KlikSaya.com, KumpulBlogger, PPCIndo dan IndoFad. Dengan menjadi publisher program-program PPC domestik, Anda bisa menampilkan iklan berbahasa Indonesia dan mendapatkan komisi (tentu dalam rupiah) jika iklan tersebut di-klik oleh pengunjung blog Anda. Anda bisa menggunakan link-link dibawah ini jika ingin mendaftar program-program PPC domestik tersebut (jangan khawatir, tidak ada link affiliasi saya di link tersebut).


 


Klik disini untuk mendaftar KlikSaya.com

Klik disini untuk mendaftar KumpulBlogger

Klik disini untuk mendaftar PPCIndo

Klik disini untuk mendaftar IndoFad



 


2. Menampilkan Iklan PPC Asing (hanya yang berbasis CPM)

Pilihan kedua adalah menampilkan iklan PPC asing yang berbasis impresi. Dengan menampilkan iklan PPC berbasis impresi di blog Anda (ya, blog berbahasa Indonesia pun bisa), Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung Anda (bukan berdasarkan klik pengunjung). Semakin banyak pengunjung blog Anda, tentu semakin besar pula impresi iklan yang Anda dapatkan. Program PPC asing berbasis CPM atau impresi bisa Anda dapatkan informasinya melalui link AdTalks.com ini.


 


3. Menampilkan Banner Program Affiliasi Asing

Ada banyak sekali program affiliasi yang bisa Anda ikuti. Untuk lebih lengkapnya, silahkan buka link Monetisasi Blog Anda: (3) Program Paid-to-Affiliate. Meskipun bukan cara terbaik, menampilkan banner link affiliasi berukuran 125X125 di bagian Sponsor blog Anda bisa menjadi pilihan monetisasi blog berbahasa Indonesia. Jika pengunjung blog Anda melakukan pembelian melalui banner link affiliasi tersebut, Anda akan mendapatkan sejumlah komisi.


 


4. Menampilkan Banner Program Affiliasi Domestik


Selain program affiliasi asing, saat ini juga sudah banyak program-program affiliasi domestik yang bisa Anda manfaatkan sebagai sarana monetisasi blog Anda. Dengan cara yang sama - menampilkan banner link affiliasi domestik - Anda memiliki peluang untuk mendulang uang melalui blog Anda. Sejumlah pengelola web hosting lokal memiliki program affiliasi yang bisa Anda ikuti dan promosikan di blog Anda.

0 comments:

Post a Comment

No Spam Please...

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP